Makanan Yang Bikin Mual Saat Perjalanan


Apabila anda ingin berpergian jauh atau ingin berekreasi ke suatu tempat wisata diluar kota harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik terutama bagi anda yang memiliki anak kecil atau bayi. Jangan sampai hal-hal kecil justru merusak acara rekreasi anda bersama keluarga dan sahabat. Salah satu hal kecil namun cukup berpengaruh terhadap kualitas perjalanan anda adalah menghindari makanan yang yang bisa membuat mual saat perjalanan.

Makanan dibawah ini adalah jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi setidaknya 2 jam sebelum melakukan perjalanan


1. Keju
Banyak orang menyukai rasa gurih keju, namun sebaiknya hindari makanan dari susu fermentasi ini sebelum melakukan perjalanan. Keju mengeluarkan gas yang membuat lambung sulit mencerna makanan. Gas di lambung juga menyebabkan perasaan mual dan tidak nyaman selama perjalanan karena terasa penuh.

2. Permen karet
Boleh saja makan permen untuk sekedar menghilangkan rasa kantuk dan bosan. Permen juga menyediakan glukosa tambahan yang dirubah menjadi energi. Yang harus dihindari saat perjalanan adalah permen karet. Saat mengunyah permen karet membuat udara banyak masuk ke lambung akibatnya perut lebih mungkin terasa mual dan begah. Untuk kenyamanan berkendara sebaiknya tunda makan permen karet.

3. Makanan terlalu pedas
Lidah orang Indonesia sangat akrab dengan rasa ini. Bagi sebagian orang, makanan pedas sudah menjadi sahabat sehari-hari. Pada saat perjalanan hindari makanan yang terlalu pedas karena dapat menyebabkan perut mulas. Disarankan, rasa pedas hanya sebagai pelengkap saja, sedikit rasa pedas memperbaiki aliran darah terutama disekitar mulut dan wajah yang membuat kita bersemangat lagi setelah istirahat di tengah perjalanan.

4. Minuman bersoda atau soft drink
gas yang terkandung dalam minuman bersoda bisa membuat perut menjadi kembung dan membuat bau mulut menjadi tidak sedap.

5. Burger, makanan berlemak dan gorengan
Makanan lain yang berpotensi membuat mual saat perjalan yaitu makanan dengan kandungan lemak yang tinggi termasuk burger dan gorengan. Jenis makanan ini sulit dicerna oleh tubuh yang membuat rasa kurang nyaman di perut.

Sebagai pengganti makanan-makanan yang membuat mual diatas adalah buah-buahan yang justru baik dikonsumsi saat perjalanan. Anda bisa membawanya dari rumah atau bisa mampir ke toko buah terdekat. Selamat berlibur..


1 comments:

Unknown said...

Obat Selangkangan
Obat Perontok Rambut
Cream Pemutih Kulit
Pil Membesarkan Payudara
Alat Membesarkan Payudara
Cara Menghilangkan Tato
Obat Pemerah Bibir



Crim Pengencang Payudara
Obat Perapat Vagina
Obat Menghilangkan Jerawat
Obat Menghilangkan Selulit
Obat Untuk Penyakit mata
Pemutih Wajah Aman
Pemutih Gigi Alami
Pemutih Badan Alami
Cream Pemutih Wajah Aman
Obat Pemerah Bibir
Tongkat Ajimat Madura
Obat Pembesar Pantat
Obat Gemuk

Post a Comment

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 sehat dan bugar All Rights Reserved.